Rabu, 19 November 2008

Laskar yang Cerdas

MInggu ini banyak sekali yang patut saya catat, yaitu beberapa karya anak-anak yang cukup menakjubkan bagi saya. yaitu mereka mengumpulkan artikel yang membahas tentang pergaulan remaja, pergerakan osis, dan peran komite sekolah. Contoh judul yang mengesankan adalah pergaulan bebas anak smp (free sex), hedonisme (budaya senang-senang) (ix c), transparasi keuangan sekolah (ix c), dan beberapa catatan yang diunduh dari e-psikologi.
luar biasa...
Sayang sekali dalam persiapan untuk tugas lanjutan setelah mengumpulkan berbagai artikel dari internet ini, komputer dan jaringan internet kami sering bermasalah. Entah karena listrik overload-lah, networknya mati, komputer yang menyala tinggal separo (setidaknya tiap ruang 25 unit tapi sayang yang nyala hanya 13. tapi keadaan ini pasti lebih baik jika dibandingan dengan skolah yang belum punya komputer).

mulai tanggal 5 Nov 2008 tugas bagi kelas IX adalah belajar membuat blog dengan langkah-langkah yang bisa langsung
diunduh dari internet. semoga tugas ini banyak membantu anak untuk belajar menyelesaikan tugas-tugas mandiri berbasis internet. ya walaupun saat ,memposting bisa dari warnet atau rumah sekalipun.

sebenarnya hal ini sangat membantu saya selaku guru TIK, karena proses atau tindakan belajar ini semuanya hampir cukup dilakukan di depan komputer. dan bisa diselesaikan dengan tanpa kertas (setidaknya menekan penggunaan kertas--- ramah lingkungan).
memang kendala yang ada di dalam ruangan ini sedikit membuat anak-anak tidak aktiv, karena berkurangnya peralatan (komputer). tapi bagi anak-anak yang "tekun" wow... mereka asyik sekali dalam menyelasaikan tugas-tugas yang mereka dapat. apalagi jika dapat komputer yang lancar, punya flash disk, dan dapat partner atau kelompok yang nyekrup wah bisa kewalahan dech dalam menghadapi mereka.
terimakasih anak-anakku kalian menjadi inspirasi bagi pak datun untuk selalu belajar. dan untuk kalian yang telah memiliki blog, jangan berhenti untuk selalu memposting. sukses buat kalian.! dari kalian peruabahan besar akan terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih