Selasa, 09 Juni 2015

adiadiadi

SURABAYA : Setelah se kian lama menunggu agar SMP 16 Surabaya ini dapat tumbuh dan berkembang se bagai sekolah yang berpres tasi, maka tiba saatnya ketika ada pergantian pejabat Kepala Sekolah SMP 16 Surabaya dari pejabat yang lama de ngan pejabat Kepala Sekolah yang baru. Begitu pejabat Ka sek Drs. Sumarlan, M.Pd., ditunjuk menjadi nahkoda SMP 16 Surabaya, terjadilahrenovasi besar-besaran pada sekolah tersebut. Hal terse but dapat dilihat langsung bah wa ketika Jalur bertandang ke SMP 16 Surabaya dan meli hat perkembangan sekolah tersebut sangat kagum. Dan ketika Jalur mencoba mewa wancarai Kasek Drs. Sumar lan, M.Pd. di ruang kerjanya mengatakan, sewaktu kami pertama melaksanakan tu gas di SMP 16, keadaan se kolah tersebut masih dalam amburadul. Di awal tahun 2005 sarana tidak menunjang seperti contoh : keadaan se kolah tersebut masih belum tertata, dan para siswa-siswi menantang Kasek yang baru untuk memajukan sekolah tersebut, dan para siswa ber kata bahwa alangkah indah nya kalau sekolah ini di kera mik. Maka pada saat itu Ka sek Drs. Sumarlan berkata pada para siswa akan mena ta SMP 16 Surabaya dalam waktu 20 hari. Masih lanjut Kasek Sumarlan, akan me nata seluruh sekolah terse but, dan tepat 20 hari, tuntas sudah penataan mulai dari lantai keramik, baik ruang ke las, ruang lab, ruang guru, ru ang Wakasek, ruang Kasek, ruang TU, kamar mandi / MCK serta menata taman dan membuat hutan sekolah, dan menanam beraneka ta naman untuk bermanfaat sebagai obat kesehatan. Di lanjutkan dengan membenahi kantin menjadi pujasera. Sebab kantin siswa saat itu masih amburadul dan banyak sampah sewaktu itu setelah seluruh sekolah sudah dibe nahi dan ditata serta menata taman sekolah kata Kasek Drs. Sumarlan, persamaan pada waktu itu pula datang Tunas Hijau untuk mengajak SMP 16 ini menjadi sekolah lingkungan hijau.
Akhir pada suatu ketika SMP 16 Surabaya mendapat kan piagam Clean Up The World dari UNEP (United National) ujar Drs. Sumarlan. Setelah mendapatkan pia gam dari UNEP, masih kata Drs. Sumarlan, para guru dan siswa berkomitmen bersama agar SMP 16 Surabaya ini da pat mengikuti lomba Adywi yata (Sekolah Ramah Ling kungan) dengan visi : Hijau, Bebas Sampah Plastik dan Memanfaatkan Sampah Ba sah dan Kering, Sampah Basah Dikelola Menjadi Kom pos dan Termasuk Bebas Merokok Dalam Lingkungan SMP 16 (No Smooking). Sejak saat itu seluruh warga sekolah menata sekolah dengan sebaik mungkin guna mengikuti lomba Adiwiyata. Sebab kepedulian sekolah terhadap lingkungan sangat positif. Dengan usaha keras mulai dari Kasek, para guru dan siswa, akhirnya SMP 16 Surabaya menjadi juara lom ba Adiwiyata tingkat Propinsi Jawa Timur dan berhak mengi kuti lomba Adiwiyata Tingkat Nasional. Dan sampai saat ini kami dari pihak sekolah masih menunggu hasil dari lomba Adiwiyata tingkat Na sional. Disamping masih me nunggu hasil lomba tingkat nasional, para pejabat mulai dari Pejabat Provinsi, Pejabat Pemkot, dari Dinas Perta manan, Pertanian ikut mendu kung menanam pohon di SMP 16 Surabaya, sebagai penghijauan di SMP 16 Sura baya. Bahkan Ibu Walikota yang juga mendukung dan menanam pohon langsung dan dihadiri pula dari Dis pendik Pemkot serta BPLP Propinsi Jawa Timur. Untuk saran menurut pantauan Jalur di lapangan, sarana-sarana yang ada di SMP 16 Sura baya cukup lengkap. Begitu pula sarana untuk siswa terdapat Skulnet ada 15 stand dan di tiap-tiap ruang kelas sampai ruang Kasek dipa sang CCTV untuk melihat se luruh kegiatan sepanjang hari dalam proses belajar menga jar, baik mulai dari ruang tamu hingga pada ruang kelas masing-masing. Jadi dalam ruang Kasek tersebut, Kasek dapat melihat langsung para tamu yang masuk hingga kegiatan para siswa di ruang kelas masing-masing dalam setiap jam pelajaran. CCTV tersebut terdapat 36 chanel dan satu-satunya SMP yang mempunyainya. Dan hal tersebut dibenarkan oleh Kasek Drs. Sumarlan, M.Pd. ketika melanjutkan percakap annya dengan wartawan Ja lur. Sebab kata Drs. Sumar lan, SMP 16 Surabaya ini sudah menjadi Sekolah Stan dart Nasional (SSN) dan akan kami tingkatkan lagi dan maju sebagai sekolah ISO untuk di Surabaya, ujarnya.

Entri ini dituliskan pada Juni 2, 2008 pada 8:11 pm dan disimpan dalam Tak Berkategori. yang berkaitan: PENDIDIKAN. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan atas artikel ini melalui RSS 2.0 pengumpan. Baik komentar maupun ping saat ini ditutup.
sumber : smp n 16 surabaya goes to iso

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih