Rabu, 29 Oktober 2008

Buat Blog

Sumber :
http://www.andatidaksendiri.com/isi_artikel.php?id=31

Cara Buat BlogPenulis : Irwanto, 09-Mar-08
Cara Mudah Buat Blog
3 langkah mudah untuk buat blog :
Buat email google account.
Sign up di blogger.com.
Mulai Posting
1. Buat email google accountBagian ini hanya untuk anda yang belum punya email di google atau gmail, kalau sudah punya langsung saja ke step 2Masuk ke http://mail.google.com , dan klik 'Sign Up ke Gmail'
Akan muncul halaman berikut : Masukkan nama anda, nama login, dan periksa ketersediaan nama login anda, apabila tersedia, lanjutkan dengan password dan yang lainnya sampai selesai. Tolong diingat baik-baik nama login dan password anda. Klik tombol yang di bawah 'Saya menerima, Buat Account Saya'.
Berikutnya akan tampil halaman 'Selamat ya' :Klik 'Saya siap-tampilkan account saya', akan membawa kita ke email kita seperti di bawah ini :
Ok, Anda selesai membuat email.
2. Sign Up di Blogger.com
Masuk ke www.blogger.com, input nama login dan password anda yang anda gunakan pada Step 1 di atas.
Klik 'sign in' dan selanjutnya akan tampil halaman berikut :
Isi Display name anda, tick 'I accept the Terms of Service', dan klik 'Continue'Isi :
'Blog title' atau judul blog anda,
'Blog address(url), alamat untuk blog anda
Klik 'Check Availability' untuk periksa apakah alamat blog kita tersedia, apabila tidak tersedia silakan ganti alamat tsb sampai dapat.
Klik continue
Masuk halaman template:Pilih layout atau design halaman yang anda suka dengan cara tick lingkaran kecil dari template tsb seperti di atas.Klik 'continue', dan anda telah berhasil membuat blog yang masih kosong.
3. Mulai Posting Blog Pertama
Setelah anda klik 'Start Blogging' dari step sebelumnya anda akan melihat halaman untuk mengisi blog pertama anda.
Isi title atau judul untuk postingan ini dan isi juga apa yang ingin anda posting.Apabila anda ingin memasukkan juga gambar klik tombol seperti di bawah ini :
dan anda bisa upload gambar dari hard disk anda untuk postingan ini.Pilih file gambar yang anda kemudian tick 'I accept the Terms of Service' dan klik 'Upload Image'
dan hasilnyaKlik 'Publish Post'. Untuk melihat blog anda bisa klik 'View Blog' atau di browser ketik alamat blog anda.Contohnya busana-wanita-online.blogspot.com atau irwanto-jo.blogspot.com
Selamat anda telah bisa membuat blog
Jangan Lupa untuk selalu mencoba
Jam terbang anda adalah ujud kemampuan yang nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih